Musim hujan sudah tiba! Apakah rumah Anda sudah siap menyambut musim hujan? Jika belum, yuk lakukan beberapa hal ini

1. Periksa dan perbaiki talang air

Pada saat musim kemarau, kita jarang sekali memperhatikan kondisi talang air. Daun yang menumpuk di talang air dapat menyumbat aliran air, sehingga talang air tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Selain itu, perhatikan kondisi fisik talang air, jika sudah retak ataupun rapuh, segeralah ganti

2. Periksa kondisi genting rumah

Genteng rumah yang retak ataupun miring dapat menyebabkan kebocoran. Segeralah periksa dan ganti sebelum kondisinya bertambah parah.

Jika Anda menggunakan genting metal, pastikan tidak ada genting yang penyok. Hal ini akan mempengaruhi aliran air hujan.

3. Siapkan Senter, Lampu Emergency ataupun Lilin

Beberapa waktu belakangan ini kondisi hujan yang turun cukup mengkhawatirkan. Di beberapa daerah dilaporkan hujan turun disertai angin ribut ataupun badai. Angin yang cukup kencang dapat mengakibatkan pohon tumbang. Jika mengenai kabel listirk, tentunya aliran listrik akan padam.

4. Cek Kondisi Saluran Air

Jangan lupa untuk memeriksa kondisi saluran air. Pastikan tidak tersumbat. Ada baiknya Anda mengajak tetangga untuk Bersama-sama memeriksa saluran air. Selain berpotensi mendatangkan banjir, saluran air yang tersumbat dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

Tinggal di KGV3 Karawang Timur terbebas dari banjir. Dengan adanya water retention system yang baik, air hujan dapat mengalir dengan lancar ke tempat penampungan air.